klik disini ! berhadiah menarik

Hosting Gratis

welcome to my blogger

HOST

Hosting Gratis

Minggu, 06 Mei 2012

Technology USB 3.0

Mungkin saat ini sebagian besar orang lebih mengenal USB 2.0 dari pada USB 3.0,padahal sebenarnya teknologi USB 3.0 ini sudah diperkenalkan di tahun 2007.Informasi ini didapat saat admin jangkrik blog sedang googling:D
Perbedaan fisik USB 3.0 dan USB 2.0 ini,terlihat pada pin steker ditambahkan.Bila USB 2.0 mempunyai 4 pin,untuk USB 3.0 mempunyai 5 pin.
Karena mempunyai kemampuan data transfer rate 10 kali lipat dari pada USB 2.0 (mencapai 4,8 Gb/s),ini membuat USB 3.0 dijuluki Superspeed USB.Walaupun dengan kecepatan yang berlipat ganda tersebut,tapi USB 3.0 tetep mendukung versi sebelumnya (USB 2.0),ini dikarenakan USB 3.0 didukung LowSpeed (hingga 1,5 MBit/detik) dan FullSpeed (hingga 12 MBit/detik) yang telah digunakan pada USB 1.0,HighSpeed (480 MBit/detik) dari USB 2.0.
Masalah kecepatan transfer data pada USB 3.0 ini,juga didukung oleh system full duplex.Sekedar info,pada USB 2.0 masih menggunakan system half duplex. Selain masalah kecepatan yang unggul,USB 3.0 juga memiliki fitur management power yang lebih baik.
Technology USB 3.0 Technology USB 3.0
Dibalik kecepatan tranfer data dan fitur-fitur lain yang terdapat USB 3.0,masih ada kekurangan yang dimiliki UsB 3.0 ini.Salah satunya adalah keterbatasan panjang kabel yang hanya dibatasi hingga 3 meter,dibatasinya panjang kabel ini bertujuan untuk menjaga kualitas signal.Tapi,keterbatasan itu juga ada solusinya,hal tersebut dapat diatasi dengan menambahkan USB hub.
Saat ini,sudah banyak product yang memanfaatkan Technology USB 3.0,diantaranya product Motherboard dari asus maupun gigabyte dan harddisk portable dari Western Digital.Sekian artikel singkat ini kawan,dan mari kita sambut USB 3.0 icon biggrin Technology USB 3.0

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management