klik disini ! berhadiah menarik

Hosting Gratis

welcome to my blogger

HOST

Hosting Gratis

Minggu, 22 April 2012

Monitor Tidak Mau Manyala

Monitor Tidak Mau Manyala – Kejadian seperti ini kadang hanya karena diakibatkan hal yang sepele,tetapi sering kali kita menganggap kerusakan seperti ini merupakan kerusakan yang serius. Tetapi tidak menutup kemungkian juga,tidak menyalanya monitor ketika computer dihidupkan,karena diakibatkan kerusakan komponen yang penting pada computer hardware .
Monitor Tidak Mau Manyala Monitor Tidak Mau Manyala
Jika kamu mengalami hal yang sama seperti kasus tersebut,yang pertama kali anda lakukan adalah pengecekan kabel yang berhubungan langsung dengan monitor.Kabel power monitor dan kabel yang tertancap pada VGA adalah target utama pengecekan pada saat anda mengalami kejadian tidak menyalanya monitor saat computer dihidupkan.
Jika lampu indicator pada monitor tidak menyala,periksa colokan power,baik yang dari monitor maupun yang kearah outlet listrik.Pastikan bahwa kamu telah memasang dengan tepat.Kamu juga dapat mengganti kabel colokan lain jika tetap tidak menyala.
Jika lampu indicator pada monitor hidup dan berwarna oranye atau berkedip-kedip.Cek kabel video yang menghubungkan monitor dengan CPU,apakah sudah terpasang dengan benar.Kalu belum kencangkanlah satu ujung pada port VGA dengan baut,dan periksalah ujung lain dari ujung lain dari colokan monitor periksa.Periksa juga colokan kabel VGA yang dari monitor.Kalau ada pin yang bengkok,luruskanlah dengan mengunakan penjepit atau tang.Dan pastikan semua pin masuk kelubang yang tepat.
Apabila masalah saat Monitor Tidak Mau Manyala belum dapat diselesaikan,kemungkinan ada masalah pada pada sinyal video board adapter CRT.Coba gantikan VGA card pada monitor anda dengan VGA card yang masih dapat berfungsi dengan normal.Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa VGA card anda perlu diganti.Pada beberapa jenis Motherboard,kerusakan VGA dapat ditandai dengan bunyi beep.Semoga postingan ini dapat bermanfaat kawan,terimakasih kunjunganya icon biggrin Monitor Tidak Mau Manyala

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management